Mudik Asyik, Ini Cara Pesan Tiket Kereta Api di Indomaret

Indonesia terkenal sebagai bangsa yang besar dan mencintai leluhur serta keluarga. Tak jarang, demi keluarga seseorang mampu dan mau bekerja keras membanting tulang siang dan malam, bahkan sampai meninggalkan tanah kelahiran asal. Ketika ada kesempatan liburan, tak jarang mereka yang merantau ke luar daerah ini memilih pulang kembali ke kampung halaman atau yang diistilahkan dengan kata “mudik”. Salah satu transportasi yang banyak digandrungi untuk mudik adalah kereta api. Dalam artikel berikut akan dibahas cara pesan tiket kereta api di Indomaret.

tiket kreta api indomaet
Baca Juga : Cara Beli Tiket Kereta Api Online Indomaret yang Super Mudah

Kereta api dewasa ini menjadi pilihan yang populer sebagai akibat dari perbaikan fasilitas yang mendukung, keteraturan jadwal, kenyamanan dan keamanan yang senantiasa meningkat dari waktu ke waktu. Pemesanan tiket kereta api biasa dilakukan dengan mengunjungi agen secara langsung. Akan tetapi seiring perkembangan zaman, banyak perusahaan transportasi yang mulai merambah ke sistem yang lebih fleksibel. Misalnya dalam pembelian tiket bus ataupun pesawat yang sudah banyak dilakukan online maupun lewat minimarket. Untuk meningkatkan pelayanan, PT KAI tentu juga melakukan banyak inovasi tiket.

Dewasa ini, Anda dapat memesan tiket kereta api hanya dengan pergi ke Indomaret terdekat di daerah Anda. Tentu dibandingkan pergi jauh ke ATM untuk melakukan pembayaran transfer maupun pergi ke agen yang berlokasi jauh, membeli tiket kereta api di Indomaret akan jauh lebih fleksibel dan mudah. Soal harga, jangan khawatir karena harga yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda dengan pembelian di agen, bahkan bisa jadi lebih murah jika Anda jeli melihat promo. Indomaret adalah vendor resmi kerja sama dengan PT. KAI.

Oleh karena kerja samanya resmi, sudah barang tentu jika sesekali ada promosi tertentu untuk mendongkrak penjualan tiket di Indomaret. Jika Anda tertarik, cara pesan tiket kereta api di Indomaret dapat dilakukan dengan mudah. Datanglah ke Indomaret dan bawa kartu identitas diri Anda. Setelah itu gunakan mesin sejenis ATM yang biasa terletak di bagian depan sebelah dalam Indomaret. Mesin ini bisa digunakan untuk membayar tagihan telepon, air, listrik, pembelian pulsa hingga membeli tiket. Pada layar, pilih menu “Pembelian Tiket Kereta Api”.

Setelah itu isikan identitas calon penumpang dengan rinci dan benar, kemudian pilih lokasi tujuan, tanggal keberangkatan (maupun tanggal pulang untuk tiket Pulang Pergi), serta berapa banyak tempat duduk yang Anda butuhkan. Selain itu jangan lupa cantumkan kelas yang Anda pilih: Eksekutif, Bisnis atau Ekonomi. Jika sudah, mesin akan mengeluarkan struk pembelian yang akan dicetak di kasir dan Anda hanya perlu membayarnya.

Demikianlah beberapa hal penting terkait dengan cara pesan tiket kereta api di Indomaret yang dapat kami sajikan untuk Anda. Harap berhati-hati dalam memasukkan identitas dan juga detail pesanan Anda karena pesanan ini tidak dapat direvisi. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.
Lebih baru Lebih lama