Gampang! Ini Cara Pesan Tiket Kereta Api Ekonomi Online dari Rumah

Bagi Anda yang selama ini perlu bepergian dengan jarak yang cukup jauh dari satu kota ke kota lain, menggunakan kendaraan pribadi tentu sangat melelahkan dan sering rentan resiko. Salah satu alternatif yang dapat Anda pertimbangkan adalah dengan menggunakan kereta api. Kereta api dapat menjadi alternatif andalan karena harganya terjangkau, fasilitasnya memuaskan dan jangkauannya ke banyak daerah. Untuk menjawab kebutuhan Anda dalam mencari tiket yang mudah, dalam artikel ini kami akan membahas terkait dengan cara pesan tiket kereta api ekonomi online.

cara pesan tiket ka ke situs resmi
Baca Juga : Cara Beli Tiket Kereta Api Online Indomaret yang Super Mudah

Pelayanan kereta api oleh PT KAI dewasa ini memang tidak sama dengan yang dulu sehingga peminatnya pun meningkat. Hal ini berarti kebutuhan tiket juga pastinya meningkat. Pola konvensional dengan mengantre di loket kereta api maupun membelinya di agen sudah tidak mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin memesan tiket kereta api secara cepat dan fleksibel, kapan saja dan dimana saja. Untuk itu, untunglah PT KAI sangat tegap hingga sekarang Anda bisa melakukan pemesanan online untuk membeli tiket kereta api.

PT KAI memiliki beragam jenis layanan untuk kelas kereta api, dari mulai ekonomi, bisnis hingga eksekutif. Ekonomi adalah kelas termurah yang ditawarkan, namun layanannya tidak jauh berbeda. Dengan harga yang lebih miring, Anda tetap bisa sampai tujuan dengan nyaman dan aman. Pemesanan tiket kereta api ekonomi ini dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa langkah mudah sebagai berikut.

Cara pesan tiket kereta api ekonomi online adalah dengan mengunjungi websitenya di: https://tiket.kereta-api.co.id/. Setelah itu, di halaman utama sebelah kanan, Anda akan mendapatkan tempat untuk melihat jadwal dan melakukan reservasi tiket. Masukkan data awal yang diperlukan, yakni tanggal, stasiun keberangkatan dan stasiun pulang serta berapa banyak tiket yang Anda butuhkan. Jika sudah benar, klik lanjutkan.

Apabila masih ada tempat yang tersedia untuk tujuan Anda pada tanggal yang Anda masukkan, Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya. Namun jika tidak, Anda akan menerima konfirmasi bahwa tiket tidak tersedia. Jika tidak tersedia, cobalah hari atau tujuan lain yang menjadi alternatif Anda. Namun jika tersedia, masukkanlah data sesuai dengan yang diminta. Setelah itu, Anda akan diberikan beberapa alternatif tiket kereta api, dan Anda bisa pilih harga termurah untuk kelas ekonomi.

Jika semuanya sudah benar, Anda akan diarahkan untuk melakukan konfirmasi akhir dan memilih metode pembayaran, salah satunya melalui transfer Bank atau ATM. Mudah bukan cara pesan tiket kereta api ekonomi online yang dapat Anda lakukan? Nah, selain menggunakan website tadi, Anda juga bisa lho melakukan pemesanan lewat aplikasi KAI Access yang dapat didownload langsung lewat handphone Anda. Tersedia layanan gratis untuk Android, iOS maupun Windows Phone. Selamat mencoba.
Lebih baru Lebih lama