Cara Pesan Tiket Kereta Api Online 2017 Paling Mudah

Cara pesan tiket kereta api online 2017 saat ini memang sangat mudah. Terlebih Anda bisa memilih tiket dengan kelas eksekutif, bisnis dan juga ekonomi sekalipun. Tentunya dengan ini segala kemudahan bisa Anda dapatkan. Terlebih bagi Anda yang ingin bepergian menggunakan kendaraan umum yang satu ini. Keuntungan Anda beli tiket kereta api online terbaru adalah tidak menghabiskan waktu untuk antri di stasiun. 

pesan tiket kereta 2017
Baca Juga : Cara Beli Tiket Kereta Api Online Indomaret yang Super Mudah

Cara Beli Tiket Kereta Api Online Terbaru

Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk membeli tiket secara online. Namun cara-cara tersebut sangat mudah dan juga sederhana. Sehingga walaupun Anda masih pertama kali membeli tiket secara online, kami jamin Anda tidak akan kesulitan. Berikut caranya :
  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs resmi dari PT. KAI yang beralamat di https://tiket.kereta-api.co.id.
  • Setelah akses URL tadi, pada halaman awal Anda akan menemukan pilihan tanggal keberangkatan kereta api, stasiun asal pemberangkatan kereta api, stasiun tujuan pemberhentian kereta api. Dan pada bagian bawahnya ada jumlah tiket yang akan Anda beli. Klik saja “Tampilkan“.
  • Setelah Anda meng-klik pilihan menu tadi, akan muncul jadwal dari keberangkatan kereta api yang disertai dengan harga tiket kereta api tersebut.
  • Pilih kereta api yang menjadi pilihan Anda. Kemudian klik “Booking“. Harga yang akan Anda bayarkan tentunya akan sangat berpengaruh pada kelas kereta yang Anda pilih.
  • Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai konfirmasi dari pemesanan yang Anda inginkan muncul. Konfirmasi ini berisi berbagai data dari jumlah tiket yang Anda beli. Pada konfirmasi ini hanya akan memastikan bahwa Anda tidak melakukan kesalahan saat memasukkan jumlah tiket yang dipesan.
  • Agar bisa melanjutkan pada tahap selanjutnya. Jangan lupa mencentang kotak kecil pada bagian sebelah kiri dari tulisan “Dengan ini saya setuju dan mematuhi persyaratan dan ketentuan reservasi “. Kemudian klik “Lanjutkan”.
  • Setelah itu, isi beberapa data personal yang dibutuhkan. Mulai dari nama pemesan, alamat pemesan, alat email pemesan, jumlah tiket yang dipesan, nomor NIK, dan juga beberapa data yang diperlukan lainnya.
  • Setelah mengisi informasi data tersebut, Anda sudah menyelesaikan cara pesan tiket kereta api online 2017. Mudah bukan.
Hal berikutnya setelah pembelian tiket online KAI selesai adalah melakukan pembayaran tiket tersebut. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba. Sebut saja cara pembayaran dengan menggunakan kartu ATM dan kartu kredit. Namun saat ini cara mudah yang sering dilakukan oleh pelanggan PT KAI adalah menggunakan cara pembayaran kartu ATM. Selain mudah, juga semua masyarakat memiliki kartu ini. 

Demikian informasi mengenai cara pesan tiket kereta api online 2017 yang bisa kami berikan. Cara mudah membeli tiket ini memang sedikit sukar untuk beberapa masyarakat yang masih awam. Namun bisa dipastikan bahwa cara membeli tiket online ini memiliki banyak sekali keuntungan. Karena jika kita bandingkan ada banyak keuntungan dari cara ini yang tidak dimiliki cara beli tiket secara offline. Sebut saja kemudahan dan juga keefektifannya. Demikian informasi yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat.
Lebih baru Lebih lama