Cara Mudah Pesan Tiket Kereta Api Online Stasiun Senen Ke Semua Tujuan

Bila Anda berencana melakukan perjalanan ke Jogja maupun tempat lain menggunakan kereta api dari Jakarta saat ini Anda bisa pesan tiket kereta jauh hari sebelum keberangkatan. Dengan mempersiapkan rencana perjalanan, maka Anda bisa bepergian dengan tenang dan nyaman. Bagi Anda yang berencana berangkat menggunakan kereta api dari Jakarta, Anda bisa pesan tiket kereta api online Stasiun Senen dengan mudah dan praktis untuk berbagai kota tujuan yang Anda inginkan.

pesan tiket ka pasar senen
Baca Juga : Cara Beli Tiket Kereta Api Online Indomaret yang Super Mudah

Dibandingkan jaman dulu, saat ini harga tiket kereta api online maupun offline memang lebih mahal. Namun demikian, hal itu sebanding dengan pelayanan yang diberikan oleh PT KAI yang semakin baik. Pelayanan yang dilakukan juga termasuk pada pelayanan pembelian tiket kereta api tersebut. Dengan melakukan pembelian online, maka kita terbebas dari antrian panjang yang terjadi di loket stasiun. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kita lakukan dalam pembelian tiket online.

  • Untuk melakukan pemesanan, kita bisa mengakses layanan penjualan tiket kereta api yang baik dari PT KAI maupun pihak dari pihak ketiga.
  • Pesan tiket kereta api online Stasiun Senen bisa Anda lakukan dengan menempatkan Stasiun Senen sebagi stasiun keberangkatan. Selanjutnya kita bisa memilih lokasi stasiun tujuan yang kita inginkan.
  • Jika sudah, silakan Anda isi kolom berisi hari dan tanggal keberangkatan serta kereta yang akan Anda gunakan. Termasuk berapa jumlah orang baik dewasa maupun anak-anak yang akan menaiki kereta api. 
  • Anda bisa melihat jadwal kereta api online dari Stasiun Senen yang berangkat atau singgah di stasiun tersebut. Harga tiket masing-masing kereta api juga bisa diakses. Termasuk ketersediaan kursi kosong yang bisa Anda pilih.
  • Jika sudah memilih akan menggunakan kereta apa, Anda bisa melanjutkan dengan memilih gerbong berapa dan kursi nomor berapa. Dengan demikian Anda bisa leluasa mengatur tempat duduk sesuai kursi yang masih tersedia.
  • Apabila sudah yakin, Anda dapat segera memilih untuk memesan kereta tersebut. Masukkan nomor kartu identitas seperti KTP atau SIM untuk setiap nama tiket yang akan Anda pesan.
  • Setelah itu Anda dapat melakukan pembayaran via ATM, transfer melalui internet banking dan lain sebagainya. Pilih metode pembayaran yang paling aman dan mudah. Anda diberi waktu untuk membayar maksimal 1 jam, sebelum pemesanan Anda dianggap tidak berlaku lagi.

Nah, pesan tiket kereta api online Stasiun Senen tidak sulit bukan? Jika sudah melakukan pembayaran, maka Anda harus menyimpan bukti pembayaran untuk digunakan membuat atau mencetak tiket. Mencetak tiket dilakukan di stasiun keberangkatan. Anda bisa meminta bantuan petugas untuk mencetak tiket Anda atau bisa mencetaknya sendiri di tempat yang telah disediakan.
Lebih baru Lebih lama