Cari Tahu Disini Bagaimana Cara Memesan Tiket di Traveloka

Bepergian dengan berbagai moda transportasi darat, laut dan udara kini semakin mudah. Apalagi untuk pesan tiket tak perlu jauh-jauh pergi, cukup buka ponsel dan jalankan aplikasi atau melalui website penyedia tiket online. Salah satu penyedia tiket online yang populer adalah Traveloka. Pesan tiket kereta api, tiket pesawat dan lain sebagainya untuk berbagai tujuan sangat gampang dilakukan melalui website ini. Tapi bagaimana cara memesan tiket di Traveloka

cara pesan tiket dari traveloka
Baca Juga : Bepergian Jauh Tak Repot Lagi, Ini Cara Pesan Tiket di Traveloka

Berikut ini adalah langkah demi langkah cara pemesanan tiket melalui Traveloka. Sama sekali tidak sulit walaupun Anda baru mencoba. Pesan tiket melalui Traveloka ini selain fleksibel dan gampang juga banyak untungnya, karena kita bisa mengatur jadwal sampai melakukan reschedule apabila dibutuhkan. Jadi, benar-benar untung dan mudah seperti iklan Traveloka yang sering Anda lihat di televisi. Langsung saja, di bawah ini adalah tahap-tahap untuk pesan tiket di Traveloka.
  • Buka web Traveloka di www.traveloka.com melalui ponsel ataupun laptop Anda. Setelah muncul halaman depan, Anda tinggal pilih tiket pesawat, kemudian isilah kolom-kolom yang disediakan seperti daerah asal dan waktu keberangkatan.
  • Misalnya, bagaimana cara memesan tiket di Traveloka untuk naik pesawat dari Jakarta ke Bali? Maka pilih Jakarta pada kolom Asal, lalu Denpasar/Bali pada kolom tujuan. Kemudian isi waktu keberangkatan, tiket untuk sekali jalan atau pulang pergi dan jumlah tiket yang Anda pesan. Setelah itu klik Cari Tiket.
  • Setelah itu Anda dapat melihat daftar maskapai penerbangan yang melayani rute tersebut. Silakan Anda pilih salah satu maskapai yang harga dan waktu keberangkatannya paling pas untuk kebutuhan Anda. Harga tiket di Traveloka sama dengan harga tiket resmi, jadi Anda tak perlu khawatir kemahalan.
  • Jika sudah yakin dengan maskapai yang Anda pilih, maka silakan Anda klik Pesan. Baru setelahnya Anda mengisikan data pemesan berupa nama lengkap, nomor telepon dan email kemudian klik lanjutkan. Setelah itu isilah data penumpang sesuai dengan identitas asli. Cek sekali lagi agar tidak ada kesalahan dalam pengetikan. Lalu klik Pesan.
  • Setelah itu Anda akan mendapatkan pertanyaan bagaimana akan melakukan pembayaran. Opsi untuk melakukan pembayaran sangat fleksibel dan variatif. Misalnya, bayar melalui teller, kartu kredit, transfer ATM dan sebagainya. Pilih mana yang menurut Anda paling nyaman dan aman.
  • Kemudian cek email yang Anda gunakan saat mendaftar tadi. Anda akan mendapatkan email konfirmasi dari Traveloka dan informasi cara pembayaran berikut nomor rekening tujuan. Pilih sesuai dengan bank atau ATM Anda untuk memudahkan transfer apabila Anda memilih pembayaran melalui ATM.
  • Waktu untuk pembayaran dibatasi, jadi Anda harus segera melakukan pembayaran agar tidak perlu mendaftar dari awal lagi. Jika Anda telah berhasil melakukan pembayaran, Traveloka akan mengirimkan tiket dalam bentuk pdf melalui email yang bisa Anda gunakan. Silakan di print dan dibawa ketika Anda hendak berangkat.
Nah, kini Anda sudah mengetahui bagaimana cara memesan tiket di Traveloka. Tidak sulit bukan? Selain mudah dan menghemat waktu dan tenaga, pesan tiket online melalui Traveloka juga banyak keuntungannya. Bepergian menjadi lebih mudah dan nyaman, karena Anda tidak perlu ribet mencari dan membayar tiket yang Anda inginkan.
Lebih baru Lebih lama