Mudahnya Cara Kirim Pesan Lewat Email Untuk Berbagai Kebutuhan

Email merupakan sebuah media yang bisa kita gunakan untuk mengirim pesan yang sangat efektif dan efisien. Selain untuk berkirim pesan dan surat menyurat, email yang kita miliki juga bisa kita gunakan untuk mengirim data yang berupa audio dan visual dalam berbagai format. Cara kirim pesan lewat email sangat mudah ketika kita terhubung dengan internet. Bahkan saat ini kita bisa mengirim email melalui smartphone yang kita gunakan sehari-hari.

Cara kirim pesan lewat email
Baca Juga : Cara Membatalkan Pesanan di Lazada? Bisa Kok!

Sebelum menggunakan email untuk beberapa keperluan, kita harus memiliki alamat email terlebih dahulu. Cara membuat email pun sangat mudah, kita tinggal pilih alamat yang sesuai keinginan, misalkan menggunakan Google, Yahoo, maupun lainnya. Setelah memiliki akun atau alamat email, kita bisa menggunakannya untuk mengirim email, baik bersifat pribadi maupun resmi seperti melamar pekerjaan atau melakukan kegiatan lainnya.

Cara kirim pesan lewat email bisa kita lakukan dengan mengakses alamat email yang kita miliki. Setelah kita berhasil masuk atau login pada email kita, maka kita bisa langsung memulai proses yang akan kita lakukan. Menu bahasa yang dimiliki email di Indonesia biasanya ada dua, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Meskipun sekilas tampak berbeda, proses pembuatan dan pengiriman email pada dasarnya sama meskipun menggunakan bahasa yang berbeda.

Setelah kita login atau masuk ke dalam akun, lalu kita bisa pilih “compose” atau buat email. Setelah pilihan itu kita klik, maka kita akan diminta memasukan subjek/judul email. Masukan sesuai dengan tema email kita. Kemudian kita bisa isi kirim to/alamat email yang dituju. Apabila kita ingin mengirim ke lebih dari satu alamat, maka kita bisa isi kolom cc dan bcc dengan alamat email tambahan. Kemudian kita bisa menuliskan pesan tertulis pada kolom yang tersedia.

Selain mengirimkan teks, kita juga bisa melampirkan file dalam pesan yang akan kita kirim. File yang kita kirim bisa berupa gambar atau file bentuk lainnya. Cara kirim gambar lewat email bisa kita lakukan dengan klik pada attach atau lampiran. Kemudian kita bisa pilih file yang akan kita kirim. Setelah proses upload file berhasil, kita bisa melanjutkan ke proses selanjutnya. Setelah kolom yang dibutuhkan terisi kita bisa klik pada send atau kirim pesan untuk mengirimkan email beserta lampirannya.

Cara kirim pesan lewat email berupa teks bisa dengan mudah kita lakukan. Namun terkadang kita kesulitan mengirimkan lampiran karena menu tidak tersedia pada pilihan dalam email kita. Hal itu terjadi biasanya karena browser yang kita gunakan out of date atau ketinggalan jaman. Oleh karena itu, coba download browser terbaru agar kita bisa memiliki tampilan email yang sempurna dan semua fitur pada akun email yang kita miliki bisa ditampilkan dengan baik.

Previous
Next Post »