Cara Membatalkan Pesanan di Lazada? Bisa Kok!

Perkembangan teknologi yang sedemikian pesatnya dewasa ini membawa sangat banyak perubahan dalam aspek kehidupan manusia, termasuk dalam masalah transaksi. Segala bentuk kegiatan yang dulunya hanya dapat dilakukan dengan cara mendatangi penjual dan pembeli secara langsung saat ini dapat dilakukan secara online. Banyak situs pemesanan online yang dapat Anda gunakan, salah satu yang terpercaya adalah Lazada. Bagi Anda yang sedang ragu untuk berbelanja online, jangan khawatir karena dalam artikel ini kami akan membahas cara memesan dan cara membatalkan pesanan di Lazada.

batalkan pesanan di Lazada

Berbelanja secara online seringkali membuat kita berharap-harap cemas, apakah barang yang kita pesan akan datang sesuai keinginan kita, apakah ukurannya pas, apakah barangnya asli, apakah berangnya akan benar-benar sampai dan sebagainya. Oleh sebab itu untuk menjamin kualitas produk yang akan Anda beli, pastikan untuk berbelanja di situs belanja online terpercaya. Hal ini disebabkan, situs yang terpercaya biasanya memiliki pembeli yang akan memberikan testimoni atas produk yang dibeli dan ini bisa menjadi pertimbangan yang baik untuk Anda, lanjut membeli atau tidak.

Salah satu situs belanja online yang terkenal di Indonesia adalah Lazada. Selain memiliki banyak toko yang tergabung dalam situs ini yang membuat Anda mudah mengkomparasi harga dan bisa mempercayakan belanja online Anda karena jika terjadi penyelewengan transaksi Anda dapat melaporkannya pada pihak Lazada. Selain itu juga, Anda juga akan sangat terbantu karena ada cara membatalkan pesanan di Lazada bagi Anda yang tiba-tiba ingin membatalkan pesanan, baik sebelum membayar maupun setelah membayar pesanan Anda. Ini bermanfaat bagi yang ingin membatalkan pesanan.

Pertama, jika Anda belum membayarnya, maka membatalkan pesanan di Lazada dapat Anda lakukan dengan tidak membayar produk yang Anda sudah konfirmasi dari keranjang belanja Anda sampai batas waktu yang ditentukan. Biasanya pihak Lazada memberikan waktu 24 jam bagi Anda untuk melunasi pembayaran. Lewat dari itu barang dianggap batal di pesan dan boleh dijual kembali ke peminat lainnya. cara membatalkan pesanan di Lazada ini mudah dilakukan bukan? Meskipun sebenarnya alangkah baiknya jika Anda memilih tidak mengkonfirmasi dulu apabila belum yakin berbelanja.

Adapun cara membatalkan pesanan di Lazada apabila Anda sudah terlanjur membayarnya lebih sulit karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Syarat utamanya adalah pembayaran tidak dilakukan lebih dari satu jam sebelumnya. Selain itu, apabila sudah dibatalkan, pesanan tersebut tidak dapat Anda aktifkan kembali. Ketika Anda membatalkan pesanan dan dikonfirmasi bisa, uang yang sudah ditransfer akan dikembalikan dengan jangka waktu 3 – 14 hari kerja. Demikianlah beberapa hal penting terkait pembatalan pesanan online yang dapat kami sampaikan. Mudah-mudahan informasi ini ada manfaatnya.