Cara Daftar SMS Banking BRI Via Pesan Singkat Untuk Kemudahan Transaksi Setiap Saat

BRI merupakan salah satu bank yang memiliki cabang terbanyak di Indonesia. Sebagai salah satu bank yang paling lama berdiri, tentu BRI memiliki banyak nasabah dari berbagai pelosok tanah air. Untuk meningkatkan pelayanan pada nasabah, bank ini memberikan layanan SMS Banking yang mudah diakses di berbagai penjuru negeri. Cara daftar SMS Banking BRI via pesan singkat menjadi salah satu pilihan transaksi yang terus mendapatkan perhatian dari masyarakat luas.

 SMS Banking bri
Baca Juga : Cara Pemesanan Mobil Tata Nano Mewah Termurah di Indonesia

Untuk menggunakan `SMS Banking BRI, ada dua syarat utama yang harus kita miliki. Yang pertama adalah kita memiliki rekening BRI, dan yang kedua adalah kita memiliki HP berisi nomor yang masih aktif. Nomor HP yang kita miliki harus bisa digunakan untuk menerima dan mengirim SMS. Karena bila kita terdaftar dalam SMS Banking BRI, maka kita bisa melakukan transaksi menggunakan nomor HP miliki. Berikut ini cara daftar SMS Banking BRI yang bisa kita lakukan.
  • Pendaftaran di Kantor Cabang BRI

Pendaftaran dengan cara ini seharusnya bisa dilakukan di kantor cabang terdekat. Namun demikian, usahakan lakukan pendaftaran di kantor cabang dimana kita membuka rekening BRI yang kita miliki. Caranya cukup mudah, kita tinggal membawa fotocopi KTP dan ATM lalu mengisi formulir pendaftaran. Jangan lupa bawa buku tabungan yang kita miliki untuk konfirmasi. Lalu Anda akan diminta menunggu sebentar untuk melakukan proses registrasi oleh petugas bank dan aplikasi ini siap digunakan.
  • Pendaftaran di ATM BRI

Pendaftaran SMS Banking juga bisa dilakukan melalui ATM BRI terdekat. Anda bisa melakukan registrasi dengan mengikuti petunjuk yang ada pada menu di ATM. Setelah selesai melakukan registrasi, Anda akan mendapatkan print out. Simpan print out yang Anda miliki untuk proses selanjutnya. Cara daftar SMS Banking BRI via pesan singkat melalui ATM harus diaktifkan agar bisa digunakan. Bawa print out, buku tabungan, fotocopi KTP dan ATM ke Kantor Cabang BRI tempat Anda buka rekening.
Kedua cara tersebut bisa kita lakukan agar nomor HP yang kita miliki bisa digunakan untuk melakukan transaksi melalui SMS. Cara daftar SMS Banking BRI via pesan singkat saat ini belum tersedia. Maka dari itu, Anda bisa memilih kedua cara diatas yang paling Anda anggap praktis dan mudah dilakukan. 
Meskipun sebagian orang menganggap SMS banking sudah ketinggalan jaman, cara ini merupakan salah satu cara yang paling efektif saat ini untuk melakukan transaksi menggunakan HP.

Syarat daftar SMS Banking BRI yang mudah dan cara transaksi yang fleksibel dan aman membuat fitur ini masih diminati hingga saat ini. Berbagai transaksi bisa kita lakukan dengan menggunakan tarif sms 500 rupiah per transaksi. Format transaksi pun sangat mudah dipahami hingga bisa dilakukan oleh orang awam. Beberapa menu yang bisa kita gunakan dalam melakukan transaksi antara lain seperti cek saldo, merubah pin, transfer sesama BRI, beli pulsa, dan berbagai transaksi lainnya.

Previous
Next Post »