Cara Pesan Go Car Lewat Aplikasi

PT. Go Jek kini menambah satu lagi jenis layanannya, dengan menghadirkan Go Car. Layanan baru ini merupakan jasa untuk mengantarkan maupun menjemput penumpang dengan menggunakan kendaraan roda empat atau mobil. Bagi Anda yang tinggal di beberapa kota besar, layanan ini sudah bisa dimanfaatkan sebagai alternatif kendaraan untuk bepergian. Cara pesan Go Car tidaklah sulit, cukup menggunakan aplikasi yang sama dengan layanan GoJek lainnya. Cara pemesanan tersebut dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini:

go car
Baca Juga : Tips Solo Traveller, Bagaimana Cara Memesan Gojek
  • Menginstal aplikasi

Agar dapat memanfaatkan layanan mobil Go Car, calon penumpang harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi dari Go-Jek. Aplikasi untuk berbagai merk smartphone android dapat diperoleh melalui Play Store, sedangkan untuk smartphone iOS bisa mengunduhnya melalui App Store. Setelah itu lakukan instalasi pada smartphone. Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi yang sama yang digunakan untuk memperoleh layanan Go Ride, Go Food, Go Send, Go Clean dan sebagainya.
  • Memasukkan alamat

Setelah terpasang, untuk bisa melakukan pemesanan buka aplikasi tersebut terlebih dahulu. Kemudian pilih menu Go Car yang memiliki lambang mobil. Setelah itu kita akan memasuki halaman tempat memasukkan alamat penjemputan maupun alamat tujuan. Alamat penjemputan diisi pada bagian ‘Finding location’, sedangkan alamat tujuan diisikan pada bagian ‘Destination’. Untuk memudahkan driver menemukan lokasi calon penumpang, cara pesan Go Car juga meminta ditambahkannya detil alamat penjemputan serta tujuan dengan mengklik tanda pensil.
  • Mengetahui jumlah tarif yang harus dibayar

Setelah mengisikan alamat, pada bagian bawah layar kita harus memilih jenis layanan sekali lagi, untuk memastikan bahwa yang dipilih adalah Go Car. Setelah itu akan terlihat berapa jumlah ongkos atau tarif yang yang harus dibayarkan. Go Jek memang memberikan informasi kepada penumpangnya mengenai besarnya tarif sebelum penumpang diantarkan. Dengan begitu calon penumpang bisa mempertimbangkan apakah layanan ini sesuai dengan pembayaran yang diinginkan atau tidak.
  • Memilih cara pembayaran

Langkah terakhir dalam pemesanan melalui aplikasi adalah memilih cara pembayaran Go Car. Saat ini ada dua cara pembayaran yang ditawarkan, apakah secara cash pada driver yang bersangkutan atau melalui Go Pay. Pembayaran melalui Go Pay atau wallet khusus pengguna Go Jek dapat diisi melalui top up di ATM, lewat mobile banking ataupun internet banking pada bank-bank yang sudah melakukan kerja sama. Go-Jek menawarkan berbagai kemudahan dan potongan harga yang menarik bagi penumpang yang menggunakan layanan Go Pay tersebut.
Setelah langkah-langkah di atas selesai dilakukan, kita bisa mengklik ‘Order’ untuk melakukan pemesanan. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, mobil yang dipesan pun akan segera menjemput. Cara pesan Go Car dengan menggunakan aplikasi ini memang sangat mudah. Informasi yang diberikan pun cukup lengkap, terutama yang berhubungan dengan tarif serta rute yang akan ditempuh.