Step By Step Cara Menghapus Semua Pesan di FB Dengan Aplikasi

Memiliki banyak teman di Facebook selain menyenangkan juga terkadang merepotkan. Karena banyak sekali pesan yang bisa dikategorikan spam yang masuk di Facebook yang kita miliki. Pesan yang menyebalkan seperti penawaran produk kosmetik, pakaian, ajakan main games, bahkan obat kuat sangat mengganggu dan membuat antrian yang panjang pada daftar pesan. Kita bisa mempelajari cara menghapus semua pesan di FB dengan mudah sehingga masalah dapat segera teratasi.

facebook fast delet
Baca Juga : Begini Rahasia Cara Melihat Inbox FB Orang Lain Lewat Android

Untuk menghapus pesan di FB bisa kita lakukan dengan menggunakan cara manual yang cukup mudah untuk dipraktekan. Namun demikian, akan membutuhkan waktu yang lama dan merepotkan sekali. Karena itu, kita bisa menggunakan aplikasi menghapus semua pesan di FB agar bisa lebih praktis dan hemat waktu. Aplikasi tersebut merupakan sebuah ekstensi dari Google yang bisa kita gunakan dengan mudah. Berikut ini cara yang bisa kita lakukan untuk menghapus pesan menggunakan aplikasi Google.
  • Masuk atau login ke FB menggunakan Google chrome yang telah Anda miliki. Untuk lebih mudah, sebaiknya kita menggunakan aplikasi ini pada Laptop atau PC.
  • Setelah itu buka Google Chrome lalu instal aplikasi “Facebook Fast Delete Messages” yang ada pada browser Google Chrome yang kita gunakan.
  • Setelah aplikasi terpasang, lalu kita kembali ke FB cari menu pesan atau “Messages” kemudian kita bisa pilih “Delete All” untuk melanjutakan proses.
  • Cara menghapus semua pesan di FB menggunakan ekstensi Google Chrome bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Namun, cara ini juga akan cukup memakan waktu bila jumlah pesan yang akan kita hapus terlalu banyak. Namun demikian, dengan menggunakan aplikasi ini, akan tetap lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan cara manual. Namun begitu, cara manual dirasa lebih aman karena kita bisa memilah pesan yang akan kita hapus sehingga data penting tidak ikut terhapus.
Untuk menghapus pesan dengan cara manual tidak jauh berbeda dengan cara otomatis seperti yang kita bahas sebelumnya. Proses pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan sign in pada Facebook yang kita miliki. kemudian masuk ke menu pesan atau messages yang ada pada Facebook. Untuk menghapus pesan. Cukup centang atau tanda pesan-pesan yang akan kita hapus lalu lakukan tindakan penghapusan pesan yang sudah ditandai.

Untuk melakukan tindakan ini, sebaiknya kita tidak menandai terlalu banyak. Lakukan penghapusan secara bertahap agar proses penghapusan bisa berjalan lancar. Cara menghapus semua pesan di FB menggunakan cara manual memang harus bertahap. Karena bila kita menandai terlalu banyak, dikhawatirkan sistem akan hang dan pesan tidak terhapus. Untuk itu, kita akan mengulang pekerjaan yang kita lakukan sehingga proses penghapusan menjadi bertambah lama.
Lebih baru Lebih lama