Salah Pesan? Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan di Lazada? Cari di Sini!

Lazada adalah salah satu situs belanja online terbesar yang ada di Indonesia. Sebagai tempat berkumpulnya penjual dan pembeli dunia maya, Lazada menyimpan banyak keunggulan dan kemudahan berbelanja yang menyebabkan semakin hari semakin banyak masyarakat Indonesia yang percaya untuk berbelanja online. Salah satu keuntungan berbelanja di Lazada ini adalah Anda bisa saja membatalkan pesanan jika sesuatu dan lain hal terjadi. Tentu ada beberapa syarat bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada. Satu yang pasti, tak perlu mendapat tatapan tajam penjual ketika membatalkannya!


batal pesan di lazada
Baca Juga : Cara Membatalkan Pesanan di Lazada? Bisa Kok!

Dewasa ini proses belanja dan bertransaksi jadi semakin mudah saja dengan adanya fasilitas online. Perdagangan dengan sistem jaringan terhubung dalam internet ini membuat penjual dan pembeli tidak harus selalu berada pada lokasi yang sama dan melakukan proses tawar menawar tradisional dengan melihat langsung barang yang diperjualbelikan. Dengan metode online, pembeli dan penjual sama-sama bisa bersantai di rumah dan transaksi tetap terjadi. 
Membatalkan pesanan di Lazada pun sama, Anda dan pedagang sama-sama tetap di tempat masing-masing dan pesanan tetap dapat dibatalkan.

Untuk tahu bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada, pertama ingat kembali bagaimana cara Anda memesannya. Anda bisa lakukan dalam dua cara, mengunjungi website Lazada ataupun mendownload aplikasinya di Play Store. Setelah itu pastikan Anda sudah memiliki akun. Akun berguna untuk mengetahui siapa Anda, alamat Anda serta alamat pengiriman barang tujuan nantinya. Cek keranjang belanja Anda. Jika ada item yang Anda minati namun belum lakukan konfirmasi, barang tersebut akan tersimpan di sana. Untuk membatalkannya, tekan tombol X di sebelah item tersebut.

Akan tetapi, apabila Anda sudah terlanjur mengkonfirmasi barang, maka troli belanja Anda akan kosong tapi ada notifikasi bahwa pesanan Anda sedang menunggu konfirmasi sampai Anda membayar tagihan yang seharusnya sampai batas waktu yang ditentukan. Apabila jika karena sesuatu dan lain hal Anda membatalkan pesanan yang sudah Anda konfirmasi tapi belum Anda bayar ini, maka cara membatalkan pesanan di Lazada berikut bisa Anda coba. Cara yang dimaksud adalah mendiamkan tagihan sampai batas waktu yang ditentukan terlewati, sehingga pesanan Anda menjadi hangus.

Nah, bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada jika seandainya Anda sudah terlanjur membayar tagihan? Pasti ada saja faktor-faktor yang menyebabkan Anda tiba-tiba berubah pikiran untuk membeli barang, salah satunya misalnya ketika melihat toko lain menjualnya dengan harga yang lebih murah. Jika memang demikian, ada satu cara yang dapat Anda lakukan yakni dengan mengajukan permohonan pembatalan pesanan. Akan tetapi, proses ini hanya dapat dilakukan jika Anda mentransfer uang bayaran maksimal satu jam sebelumnya. Selain itu, proses pengembalian uang membutuhkan waktu lama.

Demikianlah beberapa hal yang dapat kami sampaikan terkait dengan bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada. Bagaimanapun juga walaupun bisa dibatalkan, mari berbelanjalah dengan bijak sehingga tidak saling merugikan. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »