Gampangnya Cara Mengembalikan Pesan Facebook yang Sudah Dihapus

Facebook adalah salah satu aplikasi media sosial yang sudah populer dari beberapa waktu yang lalu. Boomingnya Facebook membuat hampir seluruh orang di dunia menggunakan aplikasi media sosial ini. Aplikasi ini nyatanya semakin populer dari hari ke hari. Anda bisa menemukan teman lama di Facebook, chating dengan mereka, dan mendapatkan sahabat pena dari seluruh orang di penjuru dunia melalui pesan. Cara mengembalikan pesan Facebook yang sudah dihapus merupakan salah satu hal yang sangat menarik untuk dibahas. Pasalnya, banyak orang yang tidak sengaja menghapus chat yang penting di fb.

pesan fb yg terhapus
Baca Juga : Begini Rahasia Cara Melihat Inbox FB Orang Lain Lewat Android

Mengembalikan pesan di Facebook akan membuat informasi penting yang telah terhapus menjadi terbaca kembali. Banyak hal yang bisa dikirimkan melalui pesan. Selain percakapan biasa , Anda bisa mengirimkan gambar, mengirimkan video, bahkan mengirimkan lampiran dalam ukuran yang lebih besar dibandingkan pada media sosial lainnya. Dengan demikian, Facebook menjadi salah satu media yang praktis untuk digunakan dalam berkirim pesan maupun mengirim lampiran. Lalu, hal apa yang harus Anda lakukan ketika mendapati pesan di Facebook Anda terhapus?

Inilah Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Memulihkan Pesan di Facebook

Memulihkan percakapan di Facebook adalah hal yang tidak sesulit dalam bayangan Anda. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan trik yang paling mudah. Pada media yang bisa digunakan untuk mengunggah foto disertai dengan caption yang menarik ini, Anda bisa sekaligus berbagi pesan dengan teman yang terdekat dengan Anda. Anda tidak perlu risau ketika chatingan Anda di dalam fb terhapus dengan tidak sengaja. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut dengan mudah.
  • Login lah terlebih dahulu dalam Facebook Anda. Cara mengembalikan pesan Facebook yang sudah dihapus adalah dengan memilih menu pesan yang terdapat pada bagian atas. Scroll down lah ke bawah untuk melihat semua pesan.
  • Lihatlah menu actions dan pilihlah menu arsip atau arsipkan.
  • Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menemukan percakapan Anda tersebut di dalam arsip. Pesan yang terhapus tersebut akan terbaca kebali dalam pesan Anda.
Untuk informasi bagi Anda bahwa pesan yang terdapat di dalam Facebook tersebut hanya bisa dikembalikan dengan cara diatas jika Anda menggunakan tombol control x ketika menghapus percakapan Anda tersebut. Ketika Anda memilih menu conversation yang di delete, maka isi percakapan tidak bisa dipulihkan kembali. Dengan demikian, perhatikan lagi pesan yang perlu dihapus dan pesan yang tidak perlu dihapus karena merupakan hal yang penting untuk disimpan. 

Itulah cara mengembalikan pesan facebook yang sudah dihapus dengan mudah dan cepat. Anda bisa mempraktikannya di Facebook Anda. Sekali lagi, lebih telitilah dalam menghapus pesan yang dirasa penting dan tidak penting. Dengan demikian, Anda bisa menghindari hal tersebut.