Cara Mengembalikan Pesan Facebook Yang Terhapus Permanen Dari Server Facebook Langsung

Penggunaan Facebook sebagai salah satu media yang telah lama digunakan, memiliki data lama yang cukup menarik bila dibagikan pada media sosial yang baru. Namun demikian, terkadang data atau file yang kita butuhkan terhapus. Cara mengembalikan pesan Facebook yang terhapus permanen bisa kita coba untuk mengembalikan data yang kita butuhkan. Kita bisa mencari kembali data yang tidak sengaja maupun sengaja kita hapus dari sistem aplikasi media sosial seperti Facebook.

cara melihat pesan fb terhapus
Baca Juga : Begini Rahasia Cara Melihat Inbox FB Orang Lain Lewat Android

Data yang kita hapus secara permanen dalam aplikasi, sebetulnya tidak sepenuhnya terhapus. Hal itu karena adanya data yang masih ada dalam server. Untuk bisa mendapatkan data kita kembali, kita harus mengakses dan download data tersebut. Cara download pesan Facebook yang terhapus permanen bisa kita lakukan dengan cara yang cukup mudah. Kita bisa mendapatkan data kita kembali sama seperti waktu dulu kita upload hingga kita tidak perlu khawatir lagi.

Untuk mengakses data atau file yang terhapus, pertama kita bisa melakukan sign in atau masuk dalam akun Facebook seperti biasa kita lakukan. Setelah masuk dalam akun, kemudian kita bisa kunjungi menu pengaturan atau setting pada Facebook kita. Selanjutnya kita bisa cari pilihan “Unduh Arsip Saya”. setelah kita klik, maka akan keluar opsi “Mulai Arsip Saya atau Start My Archeive”. Perintah selanjutnya adalah Anda akan diminta untuk mengisi pasword Facebook untuk masalah keamanan.

Setelah mengisi pasword, kita bisa klik pada menu Kirim/Send untuk melanjutkan proses. Bila proses berjalan dengan baik maka akan ada notifikasi bahwa data yang kita butuhkan telah dikirim via email yang Anda gunakan untuk membuka akun. Cara mengembalikan pesan Facebook yang terhapus permanen adalah dengan mengakses email yang kita miliki. Dari email tersebut akan ada tautan atau link yang bisa kita gunakan untuk download file yang kita butuhkan.

Cara melihat pesan Facebook yang terhapus permanen adalah dengan dengan mengekstrak file yang kita download. Setelah kita ekstrak, lalu bisa kita buka dengan menggunakan browser melalui file html yang ada. Setelah file kita akses, maka pesan yang kita hapus bisa kita tampilkan kembali. Untuk beberapa kasus, ada beberapa file yang terkadang tidak bisa dibuka. Untuk mengatasi masalah ini, kita bisa mencari akar permasalahan.

Biasanya, file tidak bisa dibuka karena file yang kita download tidak lengkap. Kita bisa melakukan download ulang dengan menjalankan proses yang sama. Selain itu, cara mengembalikan pesan Facebook yang terhapus permanen juga bisa dilakukan dengan membuka file html menggunakan browser terbaru yang biasa Anda gunakan. Browser yang out of date terkadang tidak support untuk bisa membuka beberapa program dan aplikasi yang bersifat khusus atau spesifik.