Dua Cara Mengembalikan SMS Yang Terhapus di Blackberry Paling Mudah

Blackberry merupakan alat komunikasi yang cukup digemari. BBM saat ini telah digunakan tidak saja untuk kebutuhan komunikasi pribadi namun juga bisa digunakan untuk kebutuhan pekerjaan dalam transfer dara dan informasi. Karena itu, terkadang pesan yang ada dalam BB adalah pesan yang penting. Apabila pesan tersebut terhapus, maka kita bisa menggunakan cara mengembalikan SMS yang terhapus di Blackberry. Cara mendapatkan SMS kembali bisa kita lakukan tanpa menggunakan aplikasi apapun. 

cara mengembalikan pesan yg terhapus
Baca Juga : Cara Melihat Pesan BBM Yang Sudah Dihapus, Bisakah?

Pertama kali hal yang bisa kita lakukan adalah membuka Aplikasi BBM yang kita miliki. Setelah itu, kita bisa masuk ke menu opsi/Option yang ada. Pada bagian option ini, untuk melanjutkan kita bisa memilih “Simpan Riwayat Obrolan”. Setelah masuk ke riwayat, selanjutnya kita lanjutkan dengan memilih “Kartu Media”. Cara membaca SMS yang terhapus di BBM harus dilakukan secara berurutan agar bisa membuahkan hasil yang maksimal. 

Langkah kedua yang bisa kita lakukan untuk membuka SMS BBM bisa kita lakukan dengan mudah. Cari dan pilih kontak yang akan kita cari riwayat obrolannya. Setelah kita temukan, lalu kita klik untuk bisa memunculkan menu BBM. Kemudian kita bisa pilih menu “Lihat Riwayat Obrolan” yang ada. Dengan memilih waktu obrolan, kita bisa melihat SMS yang telah terhapus yang biasanya akan terwarnai abu-abu atau berwarna lebih samar daripada warna yang lainnya.

Cara mengembalikan SMS yang terhapus di Blackberry bisa kita lakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan mengoptimalkan menu yang ada maka pesan yang pernah kita hapus bisa ditampilkan kembali. Untuk itu, kita harus berhati-hati dalam menyimpan data atau pesan yang ada di BBM, karen meskipun telah kita hapus, kita juga tetap bisa membuka pesan tersebut. selain untuk memeriksa BB milik sendiri, cara ini juga bisa dilakukan untuk memeriksa BB milik orang lain.

Untuk melihat SMS yang telah dihapus di BB kita juga bisa menggunakan aplikasi restore data. Cara ini mengharuskan kita untuk download aplikasi pembaca pesan Blackberry. Kita bisa mengambil data yang ada setelah aplikasi berhasil kita instal. Namun demikian, beberapa aplikasi biasanya harus di instal pada PC maupun Laptop untuk bisa digunakan. Selain itu, data yang kita dapatkan juga hanya bisa dibaca melalui aplikasi tambahan yang kita instal di perangkat komputer.

Untuk menjaga keamanan data yang kita hapus agar tidak bisa di restore bisa kita lakukan dengan mudah. Yaitu, selain kita hapus semua obrolan yang ada, selain itu, kita juga harus menghapus kontak BB yang memiliki obrolan tersebut. Dengan demikian, data akan lebih aman dan lebih sulit untuk mencari cara mengembalikan SMS yang terhapus di Blackberry. Sehingga data yang ada tidak bisa diakses melalui menu yang tersedia di BBM.

Baca Juga : Daftar Harga Tv LG